Powered By Blogger

Minggu, 13 November 2011

Isi ulang printer canon IP1980

Baru saja saya melakukan percobaan isi ulang printer Canon iP1980. Antara takut gagal dan salah, karena cartrigde untuk printer ini cukup mahal. Jika beli keduanya harganya hampir sama dengan membeli printer baru. Untuk catridge warna dihargai sekitar 190 ribu, sedangkan untuk catridge hitam dihargai 150ribu. Harga baru printernya sendiri hanya sekitar 500 ribu. Apakah ini trik marketing biar printer mereka laku? ya wajar-wajar saja sih, setiap perusahaan memiliki strategi marketingnya masing-masing. 

Disini saya ngga membahas tata caranya, karena saya juga ngikutin dari link berikut:

Kedua teknik diatas sudah cukup jelas menurut saya, dan saya mengikuti langkah-langkah di dalam link tersebut. Alhamdulillah berhasil.. Oh iya, ada satu yang agak bingung sih, kalo isi ulang tinta warna ada 3 lubang yang masing-masing berisi warna dasar red-green-blue. Nah saya agak kebingungan lubang mana saja yang berisi warna yang pas, kalau salah-salah isi bisa-bisa warnanya jadi error dan tercampur. Melayanglah uang 190 ribu :( Ada yang tahu posisi warna dari ketiga lubang tersebut?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar