Minggu, 11 Desember 2011

Evolution of Geek

Kemarin dapet gambar yang lucu, isinya mengenai evolusi geek. Digambar ini diceritakan bahwa sampai tahun 50-an istilah "geek" hanya spesifik disebutkan untuk mereka yang tergila-gila pada teknologi atau sub-cultures. Asal kata "geek" sendiri berasal dari kata "gecken" yang digunakan pada abad ke 18 untuk menyebut kepada pemain sirkus yang beraktik untuk mematahkan leher ayam hidup. It's weird.

Namun seiring perkembangannya, istilah "geek" tersebut meluas. Tidak hanya melulu ditujukan kepada mereka yang tergila-gila pada teknologi. Istilah "geek" saat ini lebih ditujukan kepada mereka yang amat sangat menggemari hal-hal yang sedang ia geluti. Berikut ini adalah gambarnya :




Nah, itu beberapa tipe "geek" yang baru-baru ini muncul. Kalau saya boleh pilih, mungkin ini beberapa tipe "geek" saya :

  • Computer Geek : Ngga cuma komputer sih, gadget juga. 
  • Internet Geek : Keliling dunia cuma dengan klak-klik-klak-klik. It's awesome!
  • Tech Geek : Belum punya product apple :( .. as soon as  i hope :)
  • Academic Geek : Menjadi akademisi sekaligus praktisi adalah keinginan saya. Seperti pak @onnowpurbo atau pak @rahard sepertinya menarik :)
  • Book Geek : woooow.. minimal sebulan sekali harus ke toko buku. Walau buku yang lama belum kebaca sepenuhnya. Tapi saya pikir nambah koleksi buku itu harus.
  • Video Game Geek : Akhir-akhir ini ga sempet main. Cuma sempet main game-game kecil aja
  • Film Geek : Kayaknya semua orang deh kalo yang ini. Film udah jadi kebudayaan umat manusia, bahkan sebelum ada pita film buat merekam sejarah umat manusia udah sering bikin pertunjukan cerita di panggung.
Heeem. kalau gitu, yang mana tipe geek anda? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar